Debby Kurniawan Pembina ASSLI : Pembinaan Sepakbola Itu Dapat Melahirkan Generasi Masa Depan Handal Dan Fairplay Di Segala Bidang

Lamongan, aksesnusantara.id – Setelah sukses di 2020, ASSLI (Asosiasi Sekolah Sepak Bola Asli Lamongan Indonesia) 2021 kembali dihelat di Kawasan Stadion Surajaya Lamongan, Minggu Pagi, 13 Juni 2021. Turnamen Sepak Bola Kategori usia anak ini diadakan Setiap Tahunnya Oleh ASSLI.

Ajang Turnamen Sepak Bola kelompok umur 10 dan 12 Tahun ini sebagai ajang Pembinaan dan Penyaringan bibit bibit berbakat untuk Generasi Penerus Sepak Bola di Lamongan.

Turnament ASSLI CUP II ini diadakan dalam rangka Hari Jadi Lamongan (HJL) yang ke 452 tahun dengan mengusung tema, “ASSLI Sebagai Transformasi Perubahan Sepak Bola Lamongan”. sebanyak 45 tim dari Hasil seleksi perwakilan sekolah sepak bola (SSB) asli Lamongan berpartisipasi di Laga ini.

Penyelenggaraan di tahun ini berbeda dengan Tahun Sebelumnya, karena menyesuaikan dengan aturan Penyelenggaraan kegiatan di masa pandemi Covid-19 yang mana Di adakan tanpa adanya penonton, Hanya boleh dihadiri oleh Perwakilan Orang tua para peserta didik dari masing masing sekolah sepak bola (SSB) tersebut.

Wawan Nurhadi Ketua panitia ASSLI Cup II Untuk Kategori Usia 10 dan 12 Tahun ini menyebut, “Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan dan dengan Jumlah Peserta dari Sekolah sepak bola yang dibatasi. Dan total peserta hanya 45 Tim, yang mana di bagi di 4 Lapangan dan Tim yang bertanding sesuai dengan jadwal Waktu nya yang sudah di bagi, jadi tidak akan ada namanya penumpukan tim di tribun dan tahun ini tanpa adanya penonton hanya perwakilan dari masing masing tim SSB (sekolah sepak bola) saja”, terangnya.

Melihat atmosfer anak anak peserta Turnament ASSLI CUP II begitu sangat bersemangat dan Antusias seakan mereka rindu berat untuk sebuah pertandingan.

Dengan adanya ASSLI CUP II Kategori Usia 10 dan 12 Tahun ini, wawan Nurhadi berharap turnamen ini bisa sebagai wadah anak anak berbakat di sepak bola usia dini di Kabupaten Lamongan bisa mengasah kemampuan dan mendapatkan jam terbang.

Sementara itu Debby Kurniawan, S.Kom Anggota DPR RI dari fraksi Demokrat Dapil 10 (Lamongan – Gresik) yang juga ikut mendukung terselenggaranya kegiatan ASSLI CUP II tahun 2021 ini Menuturkan bahwasannya, “Ini adalah turnamen yg bermanfaat, kegiatan positif dan olah raga menyehatkan tubuh. pesan saya tetap patuhi prokes 5M, cuci tangan serta jangan berkerumun, jaga jarak sampai acara berakhir,” tuturnya.

Pembina ASSLI Debby Kurniawan (DK) juga berharap dari turnamen ini menumbuh kembangkan bakat, minat dan prestasi para pesepak bola usia muda profesional di lamongan sehingga menambah stok bibit muda pemain muda bola yang Profesional di Lamongan kelak di masa depan.

“Tidak hanya sekedar sepakbola. pembinaan sepakbola itu sendiri dapat melahirkan generasi masa depan yang handal dan fairplay di segala bidang”, imbuh DK.

Hal senada diungkapkan oleh Wawan sulistyo selaku Area activation surabaya Kalbe Farma, Sakatonik ABC yang menjadi salah satu sponsor, Wawan sulistyo menuturkan,”Sakatonik ABC Mendukung Penuh Kegiatan Turnamen ASSLI CUP II 2021 ini untuk Usia Kategori 10 dan 12 Tahun. Dengan adanya Turnamen sepak bola khusus anak ini diharapkan dapat menjaring bibit bibit berbakat sepak bola muda lamongan dan menjadi ajang persahabatan dan dapat mengasah sportifitas anak anak pemain sepak bola di lamongan. Meski di tenggah pandemi anak anak kita harus tetap berolah raga, hal itu baik untuk menjaga kesehatan di tambah dengan mengkonsumsi sakatonik ABC sebagai Multivitamin akan semakin memperkuat imunitas tubuh anak”, ujarnya.

Dalam turnamen ASSLI CUP II tahun 2021 ini Keterangan ketua panitia nantinya pada saat penyerahan juaranya juga akan di hadiri oleh bupati Lamongan, Yurohnur Effendi. (Red)

Share :