Kamis, Maret 16, 2023
Akses Nusantara
kosong
View All Result
  • Beranda
  • Daerah
  • Komunitas
  • TNI – POLRI
  • Prestasi
  • Suara Milenial
  • Top News
  • Nasional
  • Beranda
  • Daerah
  • Komunitas
  • TNI – POLRI
  • Prestasi
  • Suara Milenial
  • Top News
  • Nasional
kosong
View All Result
Akses Nusantara
kosong
View All Result
Home Birokrasi

Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Layanan Publik Lamongan

Ditulis Oleh redaksi akses nusantara
29 April 2022
arsip Birokrasi
Jajanan Rambut Nenek Dari Lamongan Tembus Pasar Internasional
Share on FacebookShare on Twitter

Aksesnusantara.id – Lamongan, Pelayanan publik merupakan etalase dari tata kelola pemerintahan yang harus terus dijaga kualitasnya serta dibangun ekosistemnya guna menghasilkan inovasi, pelayanan yang lebih kreatif, efisien, dan adaptif. Hal tersebut diungkapkan Bupati Yes ketika membuka secara resmi pendampingan evaluasi penilaian kepatuhan standar pelayanan oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur, Rabu (27/4) di Ruang Airlangga Setda Kabupaten Lamongan.

“Keberadaan MPP (Mall Pelayanan Publik) adalah sebagai respon terhadap tingginya tuntutan masyarakat, serta komitmen dari Pemerintah Kabupaten untuk menghadirkan pelayanan yang terpadu dan terintegrasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, juga swasta, dalam rangka mempercepat dan mempermudah jangkauan, dan yang terpenting memberi rasa nyaman pada masyarakat,” terang Pak Yes.

Gambar 1. Pak Yes ketika berbicara pada ruangan Airlangga Setda Kab. Lamongan.

Ditambahkan Pak Yes, dengan pendampingan dari ombudsman RI pada tahun 2021 Kabupaten Lamongan berhasil berada pada kategori zona hijau dengan memperoleh nilai kepatuhan 83,13. “Capaian yang luar biasa, ini menjadi motivasi dan tanggungjawab bersama untuk menjaga kualitas pelayanan publik kita,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Pak Yes juga berpesan kepada seluruh perangkat daerah, untuk menyamakan persepsi dan cara pandang, juga menindaklanjuti hasil evaluasi pelayanan publik yang diperoleh. Beliau juga menyampaikan 6 aspek utama indikator yang harus dimiliki oleh kantor-kantor pelayanan, yakni kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, fasilitas sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, juga inovasi.

BERITA TERKAIT

Pemkab Lamongan Beri BPJS Ketenagakerjaan Untuk 8000 Nelayan

Gowes Bareng HUT Kopri ke 51 dan HUT TNI ke 77 di Kab Lamongan

“Saya berharap keberadaan MPP ini benar-benar bisa bertransformasi kepada digitalisasi dan memberikan dampak pada masyarakat, juga memiliki kualitas yang lebih baik,” pungkas Pak Yes.

Diungkapkan Sekda Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan bahwa tujuan diadakannya evaluasi tersebut adalah untuk merespon keluhan terhadap pelayanan khususnya di MPP, meningkatkan kualitas pelayanan, juga sebagai wadah UPP (Unit Pelayanan Publik) dalam menyampaikan saran untuk perbaikan pelayanan publik di Kabupaten Lamongan.

Hadir pula Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Agus Muttaqin, untuk memberikan pendampingan evaluasi kepatuhan standar pelayanan tahun 2021 serta pendampingan dalam mempersiapkan strategi penilaian kepatuhan pada tahun 2022. (**)

Tags: Ombudsman RIPemkab Lamongan
SendShareTweet
Previous Post

Jajanan Rambut Nenek Dari Lamongan Tembus Pasar Internasional

Next Post

Dandim 0812 Lamongan Salurkan Zakat Fitrah Pada Tukang Becak

BERITA TERKAIT

Pemkab Lamongan Beri BPJS Ketenagakerjaan Untuk 8000 Nelayan
Birokrasi

Pemkab Lamongan Beri BPJS Ketenagakerjaan Untuk 8000 Nelayan

14 Desember 2022
Gowes Bareng HUT Kopri ke 51 dan HUT TNI ke 77 di Kab Lamongan
Birokrasi

Gowes Bareng HUT Kopri ke 51 dan HUT TNI ke 77 di Kab Lamongan

28 November 2022
Realisasi JKM dari BPJS Ketenagakerjaan Anggota KJL yang Meninggal Kepada Ahli Waris
Birokrasi

Realisasi JKM dari BPJS Ketenagakerjaan Anggota KJL yang Meninggal Kepada Ahli Waris

22 November 2022
Kepala BPSDM Jatim Dukung Penuh Pelantikan dan Perkembangan JMSI Jatim
Birokrasi

Kepala BPSDM Jatim Dukung Penuh Pelantikan dan Perkembangan JMSI Jatim

18 November 2022
Bertepatan 20 Tahun Tragedi Bom Bali, Berbagai Elemen di Kabupaten Lamongan Adakan FGD Kontra Radikalisme
Birokrasi

Bertepatan 20 Tahun Tragedi Bom Bali, Berbagai Elemen di Kabupaten Lamongan Adakan FGD Kontra Radikalisme

12 Oktober 2022
Resmikan 2 Tempat Layanan, Wamenkumham RI Berikan Apresiasi kepada Lapas Lamongan
Birokrasi

Resmikan 2 Tempat Layanan, Wamenkumham RI Berikan Apresiasi kepada Lapas Lamongan

8 Oktober 2022

Hari Nasional :

JMSI Line :

Spesial JMSI :

JMSI “Klik The Link”.

BERITA TERKAIT

Lamongan Kembangkan Pengendalian Hama Blas Melalui Gerdal Dengan Menggunakan Drone

Lamongan Kembangkan Pengendalian Hama Blas Melalui Gerdal Dengan Menggunakan Drone

2 Juni 2022
Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Kegiatan Jumat Berkah dengan Membagikan 402 Takjil

Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Kegiatan Jumat Berkah dengan Membagikan 402 Takjil

22 April 2022
Aktif Dengan Kegiatan Desa Binaan, Babinsa Serda Darma Antoni Bantu Renovasi Mushola

Aktif Dengan Kegiatan Desa Binaan, Babinsa Serda Darma Antoni Bantu Renovasi Mushola

2 Agustus 2021
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Kepala Desa (PJ) Mayangrejo

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Kepala Desa (PJ) Mayangrejo

9 September 2021
FKBN DIY Turut Hadir dalam Kegiatan Ramah Tamah yang Digelar Pemda DIY

FKBN DIY Turut Hadir dalam Kegiatan Ramah Tamah yang Digelar Pemda DIY

12 November 2022
Load More

Media Bela Negara :

Spesial Info :

Info Publik :

Lamongan News : Info Seputar Lamongan

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Lainnya
  • Kebijakan Privasi

Aksesnusantara.id ©2021

kosong
View All Result
  • Beranda
  • Daerah
  • Komunitas
  • TNI – POLRI
  • Prestasi
  • Suara Milenial
  • Top News
  • Nasional
  • Login

Aksesnusantara.id ©2021

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In