Rabu, Juni 29, 2022
Akses Nusantara
kosong
View All Result
  • Beranda
  • Daerah
  • Komunitas
  • TNI – POLRI
  • Prestasi
  • Suara Milenial
  • Top News
  • Nasional
  • Beranda
  • Daerah
  • Komunitas
  • TNI – POLRI
  • Prestasi
  • Suara Milenial
  • Top News
  • Nasional
kosong
View All Result
Akses Nusantara
kosong
View All Result
Home Birokrasi

Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Layanan Publik Lamongan

Ditulis Oleh redaksi akses nusantara
29 April 2022
arsip Birokrasi
Jajanan Rambut Nenek Dari Lamongan Tembus Pasar Internasional
Share on FacebookShare on Twitter

Aksesnusantara.id – Lamongan, Pelayanan publik merupakan etalase dari tata kelola pemerintahan yang harus terus dijaga kualitasnya serta dibangun ekosistemnya guna menghasilkan inovasi, pelayanan yang lebih kreatif, efisien, dan adaptif. Hal tersebut diungkapkan Bupati Yes ketika membuka secara resmi pendampingan evaluasi penilaian kepatuhan standar pelayanan oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur, Rabu (27/4) di Ruang Airlangga Setda Kabupaten Lamongan.

“Keberadaan MPP (Mall Pelayanan Publik) adalah sebagai respon terhadap tingginya tuntutan masyarakat, serta komitmen dari Pemerintah Kabupaten untuk menghadirkan pelayanan yang terpadu dan terintegrasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, juga swasta, dalam rangka mempercepat dan mempermudah jangkauan, dan yang terpenting memberi rasa nyaman pada masyarakat,” terang Pak Yes.

Gambar 1. Pak Yes ketika berbicara pada ruangan Airlangga Setda Kab. Lamongan.

Ditambahkan Pak Yes, dengan pendampingan dari ombudsman RI pada tahun 2021 Kabupaten Lamongan berhasil berada pada kategori zona hijau dengan memperoleh nilai kepatuhan 83,13. “Capaian yang luar biasa, ini menjadi motivasi dan tanggungjawab bersama untuk menjaga kualitas pelayanan publik kita,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Pak Yes juga berpesan kepada seluruh perangkat daerah, untuk menyamakan persepsi dan cara pandang, juga menindaklanjuti hasil evaluasi pelayanan publik yang diperoleh. Beliau juga menyampaikan 6 aspek utama indikator yang harus dimiliki oleh kantor-kantor pelayanan, yakni kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, fasilitas sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, juga inovasi.

BERITA TERKAIT

Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Lamongan.

BIN Bali Adakan Vaksinasi Booster di Masjid Agung Palapa

“Saya berharap keberadaan MPP ini benar-benar bisa bertransformasi kepada digitalisasi dan memberikan dampak pada masyarakat, juga memiliki kualitas yang lebih baik,” pungkas Pak Yes.

Diungkapkan Sekda Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan bahwa tujuan diadakannya evaluasi tersebut adalah untuk merespon keluhan terhadap pelayanan khususnya di MPP, meningkatkan kualitas pelayanan, juga sebagai wadah UPP (Unit Pelayanan Publik) dalam menyampaikan saran untuk perbaikan pelayanan publik di Kabupaten Lamongan.

Hadir pula Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Agus Muttaqin, untuk memberikan pendampingan evaluasi kepatuhan standar pelayanan tahun 2021 serta pendampingan dalam mempersiapkan strategi penilaian kepatuhan pada tahun 2022. (**)

Tags: Ombudsman RIPemkab Lamongan
SendShareTweet
Previous Post

Jajanan Rambut Nenek Dari Lamongan Tembus Pasar Internasional

Next Post

Dandim 0812 Lamongan Salurkan Zakat Fitrah Pada Tukang Becak

BERITA TERKAIT

Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Lamongan.
Birokrasi

Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Lamongan.

27 Juni 2022
BIN Bali Adakan Vaksinasi Booster di Masjid Agung Palapa
Birokrasi

BIN Bali Adakan Vaksinasi Booster di Masjid Agung Palapa

23 Juni 2022
Pengadilan Negeri Lamongan Kembangkan Sistem Pelayanan dan Informasi
Birokrasi

Pengadilan Negeri Lamongan Terima Kunjungan Mahkamah Agung dan Kemenpan RB

23 Juni 2022
Pengadilan Negeri Lamongan Kembangkan Sistem Pelayanan dan Informasi
Birokrasi

Pengadilan Negeri Lamongan Kembangkan Sistem Pelayanan dan Informasi

23 Juni 2022
Program CSR Bank Daerah Kabupaten Lamongan, Lindungi Ratusan Pekerja Rentan Melalui BPJS Ketenagakerjaan
Birokrasi

Program CSR Bank Daerah Kabupaten Lamongan, Lindungi Ratusan Pekerja Rentan Melalui BPJS Ketenagakerjaan

7 Juni 2022
Lamongan Kembangkan Pengendalian Hama Blas Melalui Gerdal Dengan Menggunakan Drone
Agro

Lamongan Kembangkan Pengendalian Hama Blas Melalui Gerdal Dengan Menggunakan Drone

2 Juni 2022

Spesial Ramadhan :

Media Bela Negara :

276217113_1052346109005226_5746175549111262013_n
277170246_1052383122334858_1896697900436395627_n
277575013_526128569087347_5071868064562689122_n
277783034_1052542712318899_4890729814697119776_n

BERITA TERKAIT

Jajanan Rambut Nenek Dari Lamongan Tembus Pasar Internasional

Jajanan Rambut Nenek Dari Lamongan Tembus Pasar Internasional

29 April 2022
Tiga Tahun Pemerintahan Ganjar-Yasin, 40 Ribu Rumah Teraliri Listrik Gratis

Tiga Tahun Pemerintahan Ganjar-Yasin, 40 Ribu Rumah Teraliri Listrik Gratis

5 September 2021
Wakil Bupati bojonegoro Budi Irawanto, Dukung Penuh Pengusaha Mikro

Wakil Bupati bojonegoro Budi Irawanto, Dukung Penuh Pengusaha Mikro

19 September 2021
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Pantau Ketersediaan Minyak Goreng Sesuai HET

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Pantau Ketersediaan Minyak Goreng Sesuai HET

31 Mei 2022
Bupati Tuban Pastikan Penerima BLT-DD Gunakan Data Terbaru

Bupati Tuban Pastikan Penerima BLT-DD Gunakan Data Terbaru

10 Maret 2022
Load More

Kolom Ucapan :

Info Publik :

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Lainnya
  • Kebijakan Privasi

© 2021 aksesnusantara.id

kosong
View All Result
  • Beranda
  • Daerah
  • Komunitas
  • TNI – POLRI
  • Prestasi
  • Suara Milenial
  • Top News
  • Nasional
  • Login

© 2021 aksesnusantara.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In