Kursus Banser Lanjutan Wujudkan Perwira Militan

Lamongan, Aksesnusantara.id – Ratusan calon Perwira Banser (Barisan Ansor Serbaguna) di bawah terik mentari tampak siap berbaris di halaman Yayasan Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP. Ma’arif) SMA 45 Kedungpring, desa Kalen kecamatan Kedungpring Lamongan. Mereka siap mengikuti Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) yang dijadwalkan hari ini hingga hari Sabtu mendatang tanggal 1 hingga 3 April 2021. (1/4)

Susbalan II secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lamongan Drs. KH. Abdul Ro’uf, M.Ag.tepat pukul 13:00 WIB. Harapan beliau acara ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan kader-kader yang berkualitas.

“Semoga dengan Susbalan ini mampu menciptakan kader-kader berkualitas dan cinta NKRI dan mampu menjaga marwah NU” tutur Wakil Bupati dihadapan ratusan calon perwira Banser.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Lamongan, yang diwakili KH. Miftahul Arif menyambut baik terselenggaranya Susbalan II PC GP Ansor Lamongan. Beliau menegaskan, GP Ansor merupakan Badan Otonom (Banom) yang paling aktif menggelar kaderisasi.

“Sebagai garda terdepan dan benteng Ulama, sudah seyogyanya Banser menunjukkan kualitasnya, baik individu maupun kolektif sehingga bisa menunjukkan pribadi yang santun, berbudi, hingga siap melayani masyarakat secara ikhlas” tandas beliau.

Budi selaku ketua Panitia Susbalan II menyampaikan, bahwa Susbalan II diikuti sebanyak 252 peserta yang sebelumnya telah lolos tahapan screaning. Pihaknya berharap acara berjalan lancar dan sukses tidak terkendala apapun sehingga menciptakan ader-kader militan.

“Selama 2 hari kedepan peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara intensif. Harapan Panitia Semoga Alumni Susbalan II ini juga akan menjadi suri tauladan ba para junior-juniornya. Siap menjaga marwah dan nama baik keluarga besar Banser kabupaten Lamongan” ujar Budi.

“Alhamdulillah hari ini cuaca tidak hujan, acara pembukaan ini berjalan dengan lancar baik dan mudah-mudahan sukses Banser dan GP. Ansor pada umumnya di kabupaten Lamongan Jalan akhir besok pada hari sabtu jam 1 siang tambah Budi pada awak media. (yos’03/F2)

Share :