Bupati Lamongan Launching Taman Mahoni, Wujud Komitmen Menuju 100 Hari Kerja

Lamongan, Aksesnusantara.id – Komitmen peningkatan infrastruktur desa diwujudkan Bupati YES di seratus hari pertama kerjanya. Setelah sehari sebelumnya meresmikan taman tematik di Kecamatan Ngimbang, Bupati YES kembali melaunching Kawasan Bahagia Taman Mahoni di Desa Kendal Kecamatan Sekaran, Minggu (21/3).

Pada kesempatan tersebut, Bupati YES mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Lamongan. Kawasan Bahagia Taman Mahoni, kata YES, merupakan destinasi wisata yang luar biasa yang bisa menjadi ikon desa bahkan ikon Kabupaten Lamongan.

“Saat ini, saya melaunching tempat wisata baru yang sangat luas dan luar biasa yakni Kawasan Bahagia Taman Mahoni Desa Kendal Kecamatan Sekaran. Tidak hanya sebagai taman , kawasan ini juga ada event untuk motor cross dan disediakan ATV, yang bisa digunakan baik para pemula maupun yang sudah profesional,” tutur YES.

Lebih lanjut YES berharap dengan dibangunnya destinasi wisata ini dapat kembali menghidupkan UMKM yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua sektor. Salah satunya sektor UMKM yang mengalami penurunan pendapatan. Sehingga dengan di hidupkannya taman-taman desa diharapkan mampu menggerakkan lagi roda perekonomian masyarakat.

“Dengan dibangunnya kawasan wisata seperti ini dapat menjadi tempat bagi UMKM untuk berjualan. Kita mulai menggerakkan kembali UMKM kita yang sangat lesu akibat Covid 19,” harap YES.

Usai melaunching, YES meninjau berbagai stand UMKM dari 21 desa se-Kecamatan Sekaran yang menjual berbagai aneka produk. Pada kesempatan yang sama, tak henti-hentinya YES menggelorakan gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan” sebagai bentuk harapan dan upayanya dalam membantu meningkatkan produktivitas UMKM di Kabupaten Lamongan.

Tak hanya sebagai taman desa, Kawasan Bahagia Taman Mahoni juga terintegrasi dengan wisata alam, arena outbound dan gathering. Dikawasan taman tersedia perpustakaan sebagai sarana literasi. Sementara untuk sarana olahraga, pengelola juga menyediakan arena motor cross dan motor ATV (All Terrain Vehicle) sehingga pengunjung akan diajak untuk bermain dengan menembus berbagai area pepohonan dibalut nuansa alam yang menyejukan.(*)

Share :